Hari Ini

Permen Karet Dapat Membantu Konsentrasi

Update Friday, March 22, 2013 at 11:15 AM. Dalam topik Kesehatan,Lifestyle
Advertisment


Permen Karet Membantu Konsentrasi - Pada umumnya orang akan mengkonsumsi kopi, suplemen herbal seperti ginko biloba, tidur, meditasi untuk membantu meningkatkan konsentrasi. Ada satu cara alternatif yang mungkin banyak dilakukan seseorang tapi tidak disadari. Mengunyah permen karet!



Hasil penelitian para ahli dari University of Cardiff menunjukkan, mengunyah permen karet dapat dijadikan  alternatif untuk memperbaiki konsentrasi, terutama saat sedang mengerjak tugas yang bersifat konstan dan dalam waktu lama.

"Penelitian sebelumnya sudah menunjukkan bahwa mengunyah permen karet memberikan keuntungan dalam kognitif seseorang. Dalam studi ini, kami memfokuskan pada tugas pendengaran yang melibatkan memori jangka pendek," ujar Kate Morgan, penulis studi yang dipublikasikan dalam British Journal of Psychology ini.

Penelitian ini diwakili oleh 38 peserta yang kemudian dibagi menjadi dua kelompok. Untuk kelompok yang pertama mengunyah permen karet dan kelompok lainnya tidak. Dalam waktu setengah jam dibacakan dengan keras angka 1 sampai 9. Peserta diminta mencatat apabila ada kombinasi angka tertentu, seperti 5-8-1.

Hasilnya, para peserta yang mengunyah permen karet memulai tes lebih baik dari mereka yang tidak. Dan selanjutnya peneliti menemukan peserta yang mengunya permen karet memilik jawaban yang lebih akurat serta respon yang lebih cepat pula.

Demikian sekedar informasi yang bisa menjadi tips pribadi dalam membantu konsentrasi di kehidupan anda sehari-hari. Untuk informasi kesehatan lainnya bisa dilihat artikel di blog ini. Semoga bermanfaat bagi semua. Salam dan sukses.

Advertisment

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Permen Karet Dapat Membantu Konsentrasi"

Post a Comment