Hari Ini

Ditemukan Material Teringan Di Dunia

Update Wednesday, March 27, 2013 at 9:14 PM. Dalam topik Teknologi
Advertisment


Material Teringan Di Dunia - Informasi mengenai Material Teringan Di Dunia datang dari Hangzhou China. Graphene Aerogel Begitu para tim ilmuwan dari Zhejiang university di Hangzhou China menyebutnya. Berikut berita selengkapnya :

Material yang seperti spons itu terbuat dari karbon beku kering dan oksida graphene. Dengan berat yang super ringan, bahan tersebut mampu berdiri di atas bunga dandelion tanpa menghancurkan benih-benih halusnya yang kecil.

Info Terbaru Ditemukan Material Teringan Di Dunia
 
Diklaim memiliki ketebalan seribu kali lebih tipis dari rambut manusia karena terdiri dari 99,99 persen udara. Sehingga benda itu juga 100 kali lebih ringan dari styrofoam. Sehingga untuk mendapatkan tumpukan setinggi 3 mm anda harus menyusun 3 juta lembar graphene .

Meskipun sangat ringan, namun graphene aerogel ini juga kuat. Strukturnya yang hanya seberat 0,77 mg mampu untuk menahan beban sebesar kucing dewasa dengan berat badan 4 kg dan sangat fleksibel sehingga dapat ditarik hingga 20 persen tanpa terjadi kerusakan apapun.

Graphene aerogel juga merupakan penghantar panas yang lebih baik daripada tembaga. Dan mampu menahan semua cairan dan gas, kecuali air, yang berpotensi untuk digali lagi aplikasinya. Pemanfaatan material ini untuk berbagai bidang masih akan diselidiki lagi.

Demikian artikel tentang "Ditemukan Material Teringan Di Dunia" yang dapat kami sajikan. Silahkan baca juga artikel Terbaru dari Microsoft - Windows Blue. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kita semua. Salam dan sukses selalu.

Advertisment

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Ditemukan Material Teringan Di Dunia"

Post a Comment